Launching AXELO

SAFETY RIDING PADA ACARA LAUNCHING SUZUKI AXELO

Bandung. Pada saat Launching Suzuki Shogun Axelo kemarin (19/02) di Lapangan Tegalega diadakan juga acara Fun Safety Riding Competition yang diikuti oleh Ikatan Motor Suzuki Bandung, Forum Club Motor Bandung, dan Ikatan Motor Honda Bandung. Cukup unik juga sebenarnya acara launching suzuki Axelo ini karena dihadiri oleh Bikers-bikers pecinta Honda yang tergabung dalam IMHB dan FCMB.

Acara yang semula awalnya akan berbentuk fun race dirubah menjadi fun safety riding competition, tampaknya pihak dari suzuki berusaha merubah agar mind set tentang launching suzuki axelo ini tidak balap-balapan di jalan tapi safety riding, meskipun sebenarnya tampak beberapa peserta yang semulanya ingin memacu kecepatan dari suzuki axelo tampak kecewa karena di iklan-iklan di tv, Suzuki Axelo ini memang dibawakan dengan nuansa balapan oleh modelnya.

Acara Fun Safety Riding Competition ini cukup unik juga meskipun jika dibandingkan dengan Acara Safety Riding Competition yang pernah dilaksanakan oleh Honda jauh berbeda, karena area yang digunakan untukacara fun safety riding ini terbilang kecil yang akhirnya penempatan cone/jarak untuk simulasi tikungan tajam terasa sangat dekat hanya berjarak 1,5 meter serta simulasi safety riding di jalanannya hanya sedikit di sini contohnya hanya jalanan berkelak kelok dan membentuk angka delapan sisanya hanya tambahan untuk efek pengetahuan yang cukup menghibur.

Tambahan yang ada yaitu berupa harus mendorong sepeda motor sambil kondisi mesin dimatikan serta harus menurunkan kaki ketika berhenti sebelum melewati polisi tidur.

Tapi di luar itu ada beberapa pesan pada acara safety riding competition ini yang patut untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya:

  1. Memperlambat kecepatan ketika akan melewati polisi tidur (pada saat safety riding competition ini peserta harus menurunkan lokasi padahal biasanya dalam acara safety riding peserta itu harus menempatkan kaki selalu di footstep dan tidak boleh turun kakinya, tapi tak apalah, karena acara safety riding ini merupakan acara fun safety riding)
  2. Ketika kita melewati gang/pemukiman penduduk harus santun, kita sangat tidak disarankan memainkan gas apalagi ditambah knalpot kita jika berisik, malah di beberapa gang terdapat tulisan harus mematikan mesin atau menyuruh kita untuk turun seperti pernah di muat di blognya mitra.

Meskipun acara ini hanya bersifat fun safety riding competition, yang penting para pengendara bisa tetep safety riding di jalan agar tingkat kecelakaan yan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

se
Template by Taru: Present to S.A.B